Polsek Mojowarno ajak warga untuk membiasakan menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari

oleh -793 views

JOMBANG, KN – Kegiatan patroli rutin setiap malam selalu dilaksanakan oleh Polsek Mojowarno Polres Jombang, kegiatan patroli tersebut adalah untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman kondusif dan upaya pencegahan penyebaran Covid 19.
Bentuk kegiatan patroli ini yaitu berkeliling dibeberapa tempat di wilayah hukum Polsek Mojowarno sambil memberikan himbauan kamtibmas dan himbauan tentang pencegahan wabah virus Covid-19, pada Selasa (15/02/) lalu.
Kapolsek Mojowarno AKP Yogas, S.H mengatakan “Bahwa pihak kami melaksanakan patroli di wilayah hukum Polsek Mojowarno, situasi Wilayah Kecamatan Mojowarno masih relatif aman dan kondusif, dalam patroli anggota Mapolsek Mojowarno juga mengajak warga agar ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan Covid 19 dengan saling mengingatkan satu sama lain mengenai penerapan prokes,” kata Kapolsek Mojowarno.
Lebih lanjut Kapolsek menuturkan, selain menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif juga kami himbau kepada masyarakat dan menghimbau pemuda yang sedang berkumpul untuk menerapkan protokol kesehatan, bertujuannya agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19, Kapolseki berharap warga lebih sadar akan pentingnya penerapan prokes.


“Dengan selalu menerapkan protokol kesehatan setidaknya kita menghindari dari penyebarannya Covid-19. Semua memiliki tanggungjawab menciptakan situasi yang kondusif serta upaya pencegahan penyebaran Covid 19, Anggota Polsek Mojowarno rutin melaksanakan kegiatan patroli sambang dialogis tidak lupa petugas patroli selalu menghimbau dan mengingatkan warga akan pentingnya penerapan protokol kesehatan,” kata Kapolsek lagi.
Demikian juga dilakukan oleh petugas patroli, tidak jarang menghimbau agar selalu memakai masker, seperti yang dilakukan Anggota Polsek Mojowarno ketika menyasar beberapa tempat keramaian yang berpotensi menyebabkan kerumunan salah satunya di lingkungan Rumah Sakit Kristen Mojowarno, dalam patroli dialogisnya polisi menyampaikan himbauan Kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran covid 19 kepada warga.
Dalam kesempatan itu, petugas patroli Aiptu Agung Witjaksono memberikan himbauan dan edukasi tentang apa itu covid 19 dan bagaimana cara memutus rantai penyebaran Corona virus sekaligus mensosialisasikan pemakain masker dan tidak berkerumun.
“Kami sampaikan kepada warga untuk selalu patuhi protokol kesehatan terutama selalu memakai masker dan semoga wabah berupa Covid-19 ini segera berakhir sehingga kita bisa kembali beraktifitas seperti dahulu” ujar Aiptu Agung Witjaksono. (Hm, PM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.