Kapolres Jombang Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Perwira

oleh -801 views

JOMBNG, KN – Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi kepada 4 (empat) anggotanya di lapangan Mapolres Jombang, Selasa (8/02/2022) lalu.
Kasat Binmas AKP Lely Bachtiar yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Kompol sedangkan Aiptu Sumarso, Aiptu Siswanto dan Aiptu Bambang Hermawan dilantik setingkat lebih tinggi menjadi Ipda.
Upacara kenaikan pangkat pengabdian anggota Polres Jombang TMT 1-02-2022 tersebut, diikuti Wakapolres Kompol Ari Trestiawan, Pejabat Utama, Kapolsek jajaran, serta anggota Polri dan PNS Polres Jombang. Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, upacara digelar secara sederhana.
Kapolres Jombang menyampaikan bahwa kenaikan pangkat kali ini adalah kenaikan pangkat pengabdian perwira yang diberikan kepada 4 orang anggota Polres Jombang.
“Selamat dan sukses atas pangkat barunya, dengan kenaikan pangkat akan meningkat pula kesejahteraan hidup bagi anggota Polri dan keluarganya,” kata Kapolres Jombang dalam sambutannya.
Menurut AKBP Moh. Nurhidayat kenaikan pangkat bukanlah semata mata hak seorang anggota Polri, dan tidak pula datang dengan sendirinya melainkan penghargaan dari negara yang diberikan kepada anggota Polri yang terlebih dahulu mempersembahkan darma bhakti dan prestasi kerja yang baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.
“Sekali lagi, saya atas nama pribadi maupun pimpinan kesatuan mengucapkan selamat kepada Kompol Lely Bahtiar dan kawan-kawan yang baru saja melaksanakan pelantikan kenaikan pangkat, semoga dengan kenaikan ini akan menjadi pendorong dan motivasi bagi saudara saudara dalam meningkatkan etos kerja,” ujarnya.
Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan hasil rapat evaluasi penanganan Covid-19 dengan Pemkab Jombang pada Senin (7/2/2022). Dalam rapat itu, disampaikan Kapolres bahwa hendaknya rapat Forkopimda itu ditindaklanjuti oleh para pelaku usaha.
Menurutnya, polisi sudah ngoprak-ngoprak terus dan tidak selesai-selesai namun pelaku usaha warung, restoran tidak peduili atau abai terhadap prokes. Kalau mereka semua mendukung Pemerintah, insyaallah tugas polisi ringan
“Kemarin saya sampaikan, kalau perlu cabut izin usahanya. Memang kadangkalanya kita harus tegas, teman-teman sudah meluangkan waktu meninggalkan anak istri, meluangkan fikiran, juga termasuk kesehatan rekan rekan sendiri karena kita menghadapi virus belum tentu kita malah kebal, pulang bisa membawa virus untuk keluarga,” ujarnya.
“Makanya saya sampaikan harus ada ketegasan, saya senang sekali misalnya ada yang ditegur, kemudian diberikan hukuman yang mendidik, saya kira untuk kebaikan ya, kemudian mereka jera,” katanya melanjutkan.
Mengakhiri sambutannya, Kapolres berpesan kepada anggota agar tetap menjaga kesehatan dan tidak lupa dengan keluarga. Sebab, sehat dan keluarga itu sangat penting.
“Sesukses apapun, jika kesehatan dan keluarga terganggu saya kira juga tidak ada nilainya. Harus berimbang. Itu pesan saya,” pungkas AKBP Moh. Nurhidayat. (Hm PJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.