Tingkat Nasional, Pemkab Jombang Juara Top BUMD Award 2023

oleh -670 views

JOMBANG, KN – Pemerintah Kabupaten Jombang kembali menorehkan prestasi membanggakan pada ajang Top Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Award 2023.
Tiga BUMD di Kabupaten Jombang berhasil meraih Top BUMD Award serta Bupati Jombang berhasil meraih Top Pembina BUMD Award 2023.
Penyerahan Top BUMD Award 2023 dengan tema ”Inovasi dalam membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD” dilaksanakan pada Rabu (5/4) di Hotel Raffles Jakarta Lantai 11 Ciputra World Jakarta Selatan.
Adapun deretan prestasi yang diraih Pemkab Jombang diantaranya TOP Pembina BUMD 2023 diraih Hj.Mundjidah Wahab Bupati Jombang.

TOP BUMD Awards 2023 Perumda Air Minum level Bintang 5 diraih Perumdam Tirta Kencana Kabupaten Jombang; TOP CEO BUMD 2023 diraih Direktur Perumdam Tirta Kencana Khoirul Hasyim.
TOP BUMD Awards 2023 BUMD Aneka Usaha level Bintang 4 diraih Perumda Aneka Usaha Seger; TOP CEO BUMD 2023 diterima Direktur Utama Perumda Aneka Usaha Seger Muhammad Nasir.
TOP BUMD Awards 2023 BPR Bintang 4 diraih PT BPR Bank Jombang Perseroda; dan TOP CEO BUMD 2023 diraih Direktur Utama PT BPR Bank Jombang Afandi Nugroho.
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan, TOP BUMD Awards 2023 diselenggarakan untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah pusat serta pemerintahan daerah guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.
”Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional,” ujar Bupati Mundjidah.
Menurut Bupati, penghargaan tersebut patut disyukuri serta dibanggakan. Sebab manajemen dan perusahaan yang berhasil meraih penghargaan adalah yang terbaik dari 1.150-an BUMD di seluruh Indonesia.
”Alhamdulillah, ini sangat luar biasa. Sungguh membanggakan kita bersama bahwa Bank Jombang, Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kencana, Perumda Aneka Usaha Seger semuanya berhasil meraih TOP BUMD Award 2023,” ungkapnya.
Menurut Bupati, terobosan dan inovasi yang dilahirkan BUMD di Jombang patut diacungi jempol. Misalnya, Bank Jombang yang berhasil membangun gedung Bank Jombang Tower setinggi 7 lantai hingga menjadikan Bank Jombang sebagai parameter BPR lain milik Pemda se Indonesia.
Kemudian, yang tak kalah membanggakannya adalah dilaunchingnya produk Air Minum Dalam Kemasan TIBER oleh Perumdam Tirta Kencana. Diharapkan, air minum ini menjadi kebanggaan masyarakat Jombang.
”Saya berharap penghargaan ini dapat semakin memotivasi seluruh BUMD di Kabupaten Jombang agar tumbuh semakin baik dan semakin maju, sehingga keberadaanya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Jombang. Termasuk Perumda Aneka Usaha Seger dan Perumdam Tirta Kencana, saya harap kedepan mampu mengelola potensi sumber pendapatan daerah dengan optimal dan semakin profesional dan terus berinovasi,” terangnya.
Bupati juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kinerja seluruh jajaran direksi hingga staf dalam membangun BUMD di Jombang sesuai visi misi Jombang berkarakter dan berdaya saing.
”Kita harus mampu mempertahankan prestasi yang luar biasa ini. Keberhasilan pengelolaan BUMD akan tercipta apabila terjalin kerja sama yang baik antara pemerintah daerah, kerja keras seluruh jajaran direksi dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Jombang. Prestasi yang diraih di Bulan Ramadhan ini, semoga menjadi keberkahan bagi kita semua, barokahnya bulan Ramadhan dan keberkahan dari Nuzulul Qur’an,” pungkasnya.
Ikut hadir mendampingi Bupati Mundjidah Wahab, Sekdakab Agus Purnomo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wignyo Handoko, Kepala Dinas Kominfo Jombang M. Agus Djauhari, Kabag Perekonomian Aminatur Rokhiyah, Kabag Prokopim Setdakab Jombang Sugianto serta para Direktur BUMD. (Infokom Kab Jombang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.