Temu Generasi Sehat Indonesia MoU dengan Bupati Jombang disaksikan berbagai pihak

oleh -628 views

JOMBANG, KN – Pemerintah Kabupaten Jombang melakukan Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Ruang Temu Generasi Sehat Indonesia (Rutgers) Indonesia di Pendopo Kabupaten Jombang pada, Jumat (3/3/2023).
Penandatanganan MoU antara Bupati dengan Dr. Amala Rahma dari Ruang Temu Generasi Sehat Indonesia disaksikan para undangan yang hadir, Ketua PMI Provinsi Jawa Timur, para Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang, seperti Bappeda, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, DPPKB PPPA, perwakilan Kemenag Kabupaten Jombang, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, WCC Jombang, perwakilan Rutgers Indonesia, Pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Jombang.


Melalui MoU ini nantinya pihak Rutgers Indonesia dan PMI akan siap untuk bermitra, bersinergi dan berkolaborasi dengan beragam pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Jombang dengan mengusung semangat kebangsaan serta bersama-sama menciptakan generasi muda Jombang yang sehat dan berdaya saing.
“Atas nama pemerintah Kabupaten Jombang, Saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Rutgers Indonesia, PMI dan WCC atas kesediaannya menjalin hubungan kerjasama dengan Pemkab Jombang sebagai stakeholder dalam program Right Here Right Now #2 (RHRN2),” tutur Mundjidah Wahab.
Program RHRN2 akan dapat membantu peran pemerintah Kabupaten Jombang untuk memberi edukasi dan akses informasi serta layanan kesehatan khususnya mengenai kesehatan reproduksi kepada warga Jombang pada umumnya dan generasi muda di Jombang pada khususnya.
Bupati berharap melalui kerjasama ini akan mampu memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas generasi muda di Kabupaten Jombang agar lebih berdaya serta memiliki kesadaran untuk saling menghargai sehingga terhindar dari perbuatan yang mengarah pada kekerasan fisik ataupun seksual.
Diharapkan juga oleh Bupati Mundjidah Wahab program ini memberi dampak pada berkurangnya Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) berkurangnya perundungan (bullying) pada anak sekolah, berkurangnya angka perkawinan anak usia dini serta berkurangnya kekerasan seksual pada remaja.
“Kepada perangkat daerah terkait serta institusi Pendidikan yang ada di Kabupaten Jombang saya harap untuk berperan aktif dalam mendukung program ini,” tandasnya.
“Sebab keberhasilan program ini akan sangat penting bagi generasi muda agar mereka menjadi generasi yang lebih sehat, produktif dan berdaya. Dan secara umum melalui kerjasama ini akan memberi dampak pada peningkatan kesehatan fisik, psikis dan sosial warga Jombang,” pungkasnya. (Kominfokab Jombang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.