Silaturrahmi Partai Gerindra dan PKB, Pantun Bersambut Pantun, Hingga DPC Gerindra Jombang Didoakan Mendapat 10 Kursi DPRD

oleh -248 views

JOMBANG, KN – Ketua DPC Partai Gerindra, Kabupaten Jombang Octadella Bilytha Permatasari, ST, MBA (Intl), pada Sabtu (24/12) lalu sekitar pukul 13.00 WIB memimpin rombongan ke Markas PKB Jombang atau kerap disebut Graha Gus Dur yang juga disebut sebagai Kantor PKB di Jalan Laksda Adi Sucipto, dan kebetulan kedua Kantor Parpol tersebut hanya berjarak sekitar 1 kilometer berada pada jalan yang sama.

Suasana Saat Partai Gerindra Silaturrahmi ke Kantor DPC PKB Jombang

“Saya mengucapkan terima kasih atas sambutannya, Saya dan teman teman dari Partai Gerindra diterima dengan baik. Pertama, saya ingin sampaikan Partai Gerindra Jombang ingin melanjutkan atau menindak lanjuti koalisi dari Kepemimpinan Partai Gerindra Pusat untuk melangkah bersama PKB kedepan. Kedua, Saya memperkenalkan diri karena sekarang didapuk sebagai Ketua DPC Partai Gerindra, kepada teman seperjuangan di Jombang ini, insyaAllah saya siap bergandengan dengan PKB untuk membangun Kabupaten Jombang lebih baik. Ketiga, silaturrahmi ini untuk sharing – sharing bagaimana membangun Jombang kedepan, membangun chemsitry yang bagus, supaya kerja bersama antara Gerindra dan PKB ini juga enak dan gayeng,” kata Putri Ketua AKD Kabupaten Jombang.
Dengan nada guyon, Putri H. Warsubi, Kepala Desa Mojokrapak ini mengaku merasa ngganjel atau ada yang kurang setiap melewati Kantor PKB karena pinginnya mampir saja, “Rasanya ada yang ngganjel begitu, ketika saya melewati Kantor PKB, pinginnya mau mampir saja tapi sungkan, padahal jalan di depan Kantor PKB setiap hari saya lewati, Alhamdulillah hari ini saya bisa bersama – sama bersilaturrahmi ke Kantor PKB, kalau sudah begini mau mampir kapan saja Insyaallah saya tidak sungkan,” kata dengan nada guyon disambut ger – geran.
Hadi Atmaji, S.Ag, Ketua PKB Jombang, menyambut dengan senang hati kehadiran rombongan Pengurus Gerindra, dia mengajak forum silaturrahmi PKB – Gerindra tidak kaku – kaku, “Ketika saya menerima surat cinta dari DPC Gerindra, saya kira acara silaturrahmi biasa saja, seperti yang saya lakukan ke Kantor DPC DPC yang lain, ya duduk duduk lah ngomong ngalor ngidul yang tidak jelas jluntrung nya begitu. Tetapi dengan Gerindra kami siapkan tempat seperti ini sehingga mungkin ini kesannya formal, tetapi jangan dibikin formal, karena seringkali yang dibikin formal tidak mendapat apa apa. Mari kita betul betul gunakan pertemuan ini sebagai ajang silaturrahim, ajang tukar visi, setelah forum ini kita bisa lanjutkan diskusi atau apa, mari kita bangun kerjasama,” katanya dengan gaya khasnya.


Dikatakan lagi, PKB dan Gerindra di tingkat pusat sudah melakukan koalisi. Sehingga pihaknya perlu menindaklanjuti di tingkat daerah. “Kemudian yang harus dilakukan ke depan adalah menggerakkan seluruh konstituen PKB untuk menyukseskan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024, atau Muhaimin Iskandar dengan Prabowo Subianto, kita belum tahu, yang penting di Pusat telah dibangun kerjasama,” katanya lagi.
Gus Irfan Yusuf, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang mengawal acara silaturrahmi tersebut mengaku bersyukur Partai Gerindra dan PKB dapat menjalin kerjasama atau koalisi, “Sebagai orangtua diminta mengantar silaturrahmi ya mau saja bahkan mendorong kapan ijabnya, tinggal kita bahas bobot dan bebetnya, tetapi saya yaqin semua sudah tahu bobot dan bebetnya, mudah mudahan bisa berlanjut baik sampai kepernikahan di Jombang maupun di Pusat,” kata Gus Irfan Yusuf disambut amiin auden silaturrahmi.
Silaturahmi kedua pengurus partai berlangsung gayeng. Bukan hanya obrolan seputar politik. Namun juga diselingi guyonan segar. Tentu saja, mulai dari awal hingga akhir, silaturahmi tersebut berlangsung dinamis. Masing-masing saling memberi masukan.
Subaidi Muchtar, dari PKB yang juga sebagai Ketua Fraksi PKB mendoakan semoga Gerindra Jombang mendapat 10 kursi dan PKB 15 kursi di DPRD, “Jika nanti perolehan seperti itu pada Pilkada akan mudah menentukan siapa Bupati dan Wakil Bupatinya,” kata Subaidi.
Selain dari pengurus DPC, kedua Ketua Fraksi dari Gerindra dan PKB DPRD Jombang juga hadir. Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jombang Machin, sedangkan dari PKB adalah Subaidi Muchtar. Turut hadir Sekretaris DPC Gerindra Jombang M Zaki Mubarak, serta Pengurus lainnya. Kemudian dari Fraksi Gerindra DPRD Jombang nampak Machin, Machwal Huda, Iwan Tri Saksono, serta Aan Khunaifi.
Dari PKB selain Hadi Atmaji, Sekretaris PKB, Anas Burhani, serta Bendahara. Lalu dari Fraksi PKB DPRD Jombang Subaidi Muchtar, Miftahul Huda, Kartiyono, dan Masud Zuremi (Ketua DPRD Jombang) serta anggota fraksi lainnya.
H. Masud Zuremi, Ketua DPRD (Ketua Dewan Syuro DPC PKB Jombang) yang hadir dalam pertemuan tersebut sempat memberi pantun sehingga menambah keakraban, “Di Kantor ini ada yang namanya pak Rohim kebetulan kita sekarang sedang silaturrahim. Untuk silaturrahim ini ada pantun ;
“Abdurrohim beli tempe, dimasak sayur buat ketupat
“Silaturrahmi Partai PKB, Menuju Makmur Untuk Rakyat

Ketua Gerindra pun menyambut pantun dari PKB tersebut,
“Jalan – jalan disaat sore, jangan lupa pakai kaca mata
“Sore ini kita ke PKB untuk menjemput kemenangan bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.