Semarak Takbir Keliling Menyambut Idul Adha di Banda Baro

oleh -496 views

Aceh Utara – Masyarakat Kecamatan Banda Baro kembali sukses mengadakan pawai takbiran akbar dalam rangka menyambul Idul Adha 1443 H, acara ini dipusatkan di Masjid Kecamatan tepatnya halaman Masjid Baitusshalihin Banda Baro Kabupaten Aceh Utara, Sabtu malam (09/07/2022).

Adapun rute pawai melewati seluruh gampong dalam Kecamatan Banda Baro dan juga singgah di dua Kecamatan lainnya yakni Dewantara dan Nisam.

Acara kali terasa berbeda karena di inisiasi oleh segenap Forum Pemuda dan OKP yg ada di Banda Baro, antara lain KNPI, Karang Taruna, BKPRMI, IPSM, BAPERA, Forum Peduli Banda Baro, IKBB dan Forum Santri serta LSM Muslim Aceh Peduli dengan dukungan penuh Muspika, Forum Geusyik dan Instansi lain di Kecamatan setempat itu.

Peserta pawai terdiri dari kafilah setiap Gampong dan kafilah gabungan Ormas/OKP dan Muspika serta masyarakat umum. Pawai berlangsung meriah di iringi takbir saling bersahutan dari seluruh kafilah dan berjalan tertib dibawah kawalan dari Danramil dan Polsek dengan tetap menerapkan prokes.

 

Abdullah, SE selaku Ketua Panitia didampingi Asnawi Ismail sebagai Humas, Yusriadi sebagai Bendahara dan Tgk. Muhadar sebagai Sekretaris melalui media ini, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat Banda Baro atas sambutan dan partisipasi dalam kegiatan ini.

M.Amin, S.Sos selaku camat Banda Baro yang melakukan prosesi pelepasan rombongan pawai juga menyampaikan rasa kagumnya atas kekompakan masyarakat Banda Baro, terutama generasi muda, beliau mengaharapkan semoga acara ini menjadi salah satu tonggak kebangkitan dan kemajuan Banda Baro. (Murhaban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.