Kornas Tani Praban Jawa Timur, gandeng PonPes Fathul Ulum salurkan minyak Goreng murah

oleh -264 views

JOMBANG, KN – Mendekati Pemilu bisa dikatakan suasana semakin panas – dingin, para caleg meningkatkan intensitasnya mendekati pemilih, tidak lain untuk meningkatkan elektoral. Namun, sudah sewajarnya Caleg yang segaris dengan Capres – Cawapresnya akan berusaha mensosialisasikan Paslonnya.

Seperti halnya dilakukan oleh Saiful Hudah, SH. MH, Caleg Dapil 3 Asal pemilih Kecamatan Mojoagung, Mojowarno, Bareng dan Wonosalam.
Baginya yang penting Prabowo – Gibran Rakabuming Raka menang satu putaran.

“Terus terang bagi saya yang sangat penting dalam Pemilu 2024 kali ini adalah Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran menang satu putaran, ini yang sangat penting. Sebab Partai Gerindra ada tujuannya untuk mengantar Bapak Prabowo menjadi Presiden Republik Indonesia,” katanya dengan nada serius.

Yang kedua, katanya lagi, targetnya Partai Gerindra menang dalam pemilu, “Yang kedua adalah Partai Gerindra menang dalam pemilu, ini yang selalu saya sampaikan kepada teman teman di Kornas Tani Praban, saya sangat yakin dengan program Bapak Prabowo yang melanjutkan Program Bapak Jokowi rakyat akan sejahtera, salah satunya untuk menyelamatkan Indonesia, melanjutkan pembangunan IKN, ini juga yang selalu saya sampaikan kepada masyarakat dibawah,” kata Ketua Kornas Tani Praban Jawa Timur lagi.

Terkait posisinya sebagai Caleg Dapil 3, untuk Kabupaten Jombang yang didapuk nomor urut 5, dia sama sekali tidak mempermasalahkan. Bahkan, Kader Partai Gerindra asal Kecamatan Mojoagung ini tetap semangat, “Nomor urut berapa saja tidak masalah bagi saya, yang penting Bapak Prabowo Presiden itu tujuan saya di Partai Gerindra,” katanya lagi.

Bahkan, kini dia telah menggandeng Pondok Pesantren guna mensosialisasikan visi – misi Paslon yang dia dukung, salah satunya, PonPes Fathul Ulum, yang berada di Desa Puton, Kecamatan Diwek, Jombang, yang diasuh oleh KH. Ahmad Habibul Amin, “PonPes ini tergolong unik, para santri ketika terjun di masyarakat tidak hanya dibekali ngaji, tetapi juga dibekali skill bekerja, dan lagi PonPes ini jaringannya sudah tersebar di seluruh Indonesia,” kata Saiful.

Untuk sementara ini, tambahnya lagi, melalui jaringan PonPes tersebut akan melakukan kerja riil atau kerja nyata yakni, menyalurkan minyak goreng murah,”Kiai Ahmad Habibul Amin jaringannya sudah seluruh Indonesia, dari mulai bidang peternakan, bidang perikanan, bidang pertanian dan lain lain, perbulan bisa mencapai ratusan ton volumenya, untuk sementara kita ambil minyak goreng murah, tetapi kalau memungkinkan dalam bulan Januari nanti jika kita bisa bikin pasar murah kita lengkapi kebutuhan pokok ,” katanya optimis.

Ketika dikonfirmasi, Pengasuh PonPes mengatakan, sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh Kornas Tani Praban, “Saya cenderung mendukung gerakan ke Petaninya, karena mayoritas masyarakat Indonesia khususnya Jombang adalah agraris dan banyak petaninya. Bagaimana menjadi petani yang keren, dan bangga menjadi petani ini sangat penting, Ponpes Fathul Ulum telah menyiapkan SDM-nya,” kata KH. Ahmad Habibul Amin kepada Kabar Nahdliyin.

Tetapi tambahnya, untuk sementara dilakukan yang lebih mudah dulu yakni, penyaluran minyak goreng murah, “Pada gerakan awal ini kita lakukan secepatnya dan agar bisa membantu meringankan beban masyarakat bawah, langkah yang lebih cepat memang penyaluran minyak goreng murah,” tambah Pengasuh PonPes yang terkenal berbasis Entrepreneur, yang kini dipercaya sebagai pengendali Bidang Perekonomian Gerakan Pemuda Ansor Jombang. (Abu Rani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.