Kabupaten Jombang Optimis Target 10 Besar Porprov VII Jatim Tahun 2023 Terlampaui

oleh -569 views

JOMBANG, KN – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab berharap capaian prestasi kontingen Kabupaten Jombang pada Porprov VIII Jawa Timur Tahun 2023 semakin meningkat berada diperingkat 10 besar.


Hal ini disampaikan oleh Bupati Mundjidah Wahab saat membuka acara Konsolidasi dan Bimtek dalam rangka persiapan menuju Porprov VIII Jatim tahun 2023 yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Jombang pada, Selasa (23/5/2023) pagi.
Bupati Mundjidah Wahab meminta kepada Pengurus KONI Kabupaten Jombang, Pengurus Cabang Olahraga, Atlet dan seluruh stakeholder harus bersatu padu, memperkuat kekompakan, mengobarkan semangat meningkatkan prestasi olahraga.


“Saya berharap perolehan medali kontingen Kabupaten Jombang dapat meningkat, sehingga berdampak positif terhadap peningkatan prestasi Kabupaten Jombang pada Porprov 2023. Mengingat Kabupaten Jombang merupakan salah satu tuan rumah selain Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, dan Kota Mojokerto” tutur Bupati Mundjidah Wahab.
“Hasil evaluasi capaian prestasi dari Porprov VI kita berada diperingkat 21. Selanjutnya pada Porprov VII di Lumajang kita berada diperingkat 18. Untuk itu pada Porprov VIII tahun 2023, kita harus dapat meningkatkan capaian prestasi kita di 10 Besar, Siaaap “, tandas Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab yang dijawab Siap oleh seluruh yang hadir.
“Melalui forum ini saya mengajak seluruh pengurus cabang olahraga bersama dengan Pemerintah Daerah untuk membuat rencana strategis yang harus dilaksanakan secara bertahap dan berkesinambungan untuk peningkatan program pengembangan dan pembinaan olahraga masyarakat, olahraga pendidikan, dan olahraga prestasi secara terintegrasi”, tuturnya.
Program pembinaan jangka panjang harus disiapkan dengan matang. Mulai dari sarana prasarana, sumber daya manusia, dan program pembinaannya. Seluruh pengurus harus kerja keras melakukan pendataan secara detail terhadap atlet-atlet dari seluruh cabang olahraga yang akan ikut berlaga ke Porprov mendatang. Seluruh cabor yang lolos harus terdata secara detail agar persiapan kita lebih matang menghadapi Porprov, tambahnya.
“Saya berpesan kepada para atlet, pelatih harus selalu semangat berusaha berlatih agar dapat membawa pulang medali sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Jombang, terlebih lagi kita sebagai tuan rumah tahun ini, segera rumuskan kiat kiat apa yang harus dilakukan”, tutur Bupati Mundjidah Wahab memotivasi penuh semangat.
“Mari kita saling bersinergi, bekerja keras agar Porprov berjalan lancar, sukses, dan Kabupaten Jombang meraih banyak medali”, pungkas Bupati Mundjidah Wahab.
Heru Ariwanto Ketua Umum KONI Kabupaten Jombang menyampaikan bahwa Konsolidasi dan Bimtek dilaksanakan untuk menentukan langkah dan program sebelum pelaksanaan Porprov tahun ini, dengan harapan atlet kontingen Kabupaten Jombang mampu meraih prestasi yang lebih baik dari sebelumnya.
Konsolidasi dan Bimtek juga bertujuan untuk memperkuat kekompakan agar cabang olahraga bisa tampil maksimal 10 Besar Porprov VIII Jatim Tahun 2023 sebagaimana harapan Bupati Jombang pada pesta olahraga terbesar di Jawa Timur.
“Sebagai tuan rumah, kami berharap dapat memberikan pelayanan terbaik pada pelaksanaan Porprov VIII Jatim Tahun 2023, yang akan dimulai pada 9 September sampai 16 September 2023”, tutur Heru Ariwanto.
“Kabupaten Jombang memiliki 43 Cabang Olahraga. Namun yang akan mengikuti Porprov kali ini 40 Cabor. Adapun jumlah Atlit yang diturunkan sekitar 286 orang dan pelatih 79 orang”, paparnya.
Disebutkan oleh Heru Ariwanto bahwa ada 10 Cabang Olahraga yang dilaksanakan di Kabupaten Jombang, selaku salah satu tuan rumah Porprov VIII Jatim tahun 2023. Diantaranya Cabang Olahraga Karate, Pencak Silat, Taekwondo, Kempo, Kick Boxing, Selam Kolam, Tinju, Tenis meja, Tenis lapangan dan Sepak bola.
Hadir dalam Pembukaan kegiatan tersebut, Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Forkopimda Kabupaten Jombang, Kepala OPD terkait, Ketua Umum KONI Kabupaten Jombang dan segenap pengurus, para peserta Konsolidasi dan Bimtek yang terdiri dari Perwakilan Pengurus 43 Cabang Olahraga.
Adapun materi pada kegiatan tersebut disampaikan oleh Kepala Disporapar Kabupaten Jombang Bambang Nurwijanto, Ketua KONI Kabupaten Jombang Heru Ariwanto dan Dr. Irmantara Subagia dari KONI Jawa Timur menyampaikan materi terkait Pemetaan Potensi Atlet Kabupaten Jombang pada Porprov VIII Tahun 2023. (Ipung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.