Duka Kominfo Jombang, Getarkan Jagat Media dan Pagiat Medsos

oleh -678 views

JOMBANG, KN – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jombang pada Senin (17/4/2023) malam lalu menggelar silaturrahmi bersama Media dan Pagiat Medsos dalam rangka Efektivitas Publikasi Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang. kegiatan berlangsung di belakang Rumah Dinas Bupati, karena tempat terbuka ada yang khawatir cuaca akan turun hujan, “Alhamdulillah tidak turun hujan,” kata salah satu undangan yang sempat khawatir.

Ada yang kurang rasanya pada pelaksanaan acara itu tersebut, karena Moch Agus Djauhari,S.Sos., M.Si, selaku Kepala Dinas tidak kelihatan bahkan sambutannya diwakilkan, tidak jarang banyak undangan bertanya – tanya, kemana yang punya hajad ?, kok tidak nampak, “Saya tidak melihat Pak Agus, kemana beliau,” tanya salah satu undangan sambil tingak – tinguk yang juga tidak mendapat jawaban rekan sebelahnya.

Rupanya beliau sedang sakit, bahkan pada Selasa (18/4/2023) sekitar pukul 01. 50 betapa kagetnya, komunitas Jurnalis Jombang, hanya selisih beberapa Jam dari helatan acara Kominfo Jombang tersebut, diumumkan beliau telah menghembuskan nafas terakhir, Informasi beredar berita duka itu di WhatsApp Forum Komunikasi Media Jombang.

“Assalamu’alaikum wr wb Innalilahi wa innailaihi rojiun.. Telah berpulang ke Rahmatulloh bapak kita Agus Djauhari Kepala Dinas Kominfo hari ini Selasa, 18 April 2023 sekitar pk 01.50 Mohon doa Bapak Ibu, Semoga almarhum diampuni segala dosanyaDiterima amal ibadahnya, Husnul khotimah..Keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan..Aamiin Ya Robbal Alamiin,” tulis dalam WA tersebut. Kontan Group WhatsApp FKMJ penuh dengan ucapan turut berduka.

Seperti diberitakan Forkopimda Kabupaten Jombang, bersama-sama dengan media cetak, online, televisi, pegiat media sosial (medsos), dan tim komunikasi digital mengadakan silaturahmi, acara ini dihadiri tidak kurang dari 200 orang, termasuk Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan Sumrambah, Wakil Bupati, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Sekretaris Diskominfo, Ida Khumaida, yang mewakili panitia menjelaskan tujuan acara adalah untuk memperkuat sinergitas antara pemerintah daerah dengan media, pegiat medsos, dan tim komunikasi digital dalam rangka meningkatkan efektivitas publikasi pemerintah daerah.

Pada kesempatan tersebut Bupati Jombang menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang hadir. Ia mengatakan bahwa acara ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan yang baik dan memfasilitasi komunikasi yang efektif demi terwujudnya citra daerah yang akurat dan akuntabel.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa acara ini juga menjadi ajang menyongsong Idul Fitri 1444H. Ia berharap agar sinergitas antara pemerintah daerah dan media dapat terus ditingkatkan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan menciptakan situasi yang kondusif di kabupaten Jombang.

Tercatat ada 24 media cetak yang hadir, 80 media online, 13 media televisi, 38 pegiat medsos, serta tim komunikasi digital sebanyak 20 orang dan kepala OPD sebanyak 20 orang.

“Dengan adanya sinergitas yang kuat antara pemerintah daerah, media, pegiat medsos, dan tim komunikasi digital, diharapkan dapat tercipta situasi yang kondusif dan saling mendukung dalam menjalankan tugasnya,” kata orang nomor satu di Jombang. (Abu Rani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.