Dalam Pendidikan Politik Kader Desa Partai Gerindra pelajari kuasai Sosmed

oleh -411 views

JOMBANG, KN – Hardyan Wicaksono, SH, Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Jombang ketika didapuk sebagai pemateri pada acara Pendidikan Politik, terkait pengaruh Media Sosial dalam kehidupan masyarakat. Ia menjelaskan bahwa, Media Sosial kini menjadi kebutuhkan semua masyarakat. Pengaruhnya begitu besar, sampai sampai jika seseorang mampu menguasai Media Sosial maka bisa dipastikan dia pemenangnya.

“Tidak pernah kita bayangkan sebelumnya bahwa lompatan teknologi begitu cepat, kini informasi lebih banyak kita akses melalui media sosial, dahulu berita berita kesulitan kita jangkau, kini menjadi mudah, yang jauh menjadi dekat yang dekat bisa menjadi jauh. Dulu manakala Bapak Ibu menginginkan informasi media yang ada hanya melalui TV, Radio dan Koran. Tetapi sekarang dengan gampang kita mendapatkan itu semua melalui media sosial,” kata Hardyan dalam Pendidikan Politik di PAC Jogoroto pada Minggu (30/10) lalu.
Ia menganalogikan, jika ingin sukses atau berhasil dalam bidang apa saja hari ini, ada dua kekuatan yakni darat dan udara yang harus dikuasai, koordinasi melalui darat secara fisik dapat bertemu tetapi memerlukan energi lebih besar, sedangkan melalui udara adalah menggunakan Media Sosial, dengan teknologi pertemuan melalui udara lebih mudah dan gratis dan bisa dilakukan kapan saja. Itulah kenapa H. Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra kini mengaktifkan kembali Media Twiternya.
“Kekuatan hari ini selain di darat, ada juga udara yakni, Media Sosial, sekarang ini Bapak Prabowo Subianto, selaku Ketua Umum Partai Gerindra mengaktifkan kembali Media Twiternya, rupanya beliau dalam berkomukasi baik itu kepada konstituennya atau kepada rakyat Indonesia keseluruhan menggunakan dua pola udara dan darat, baik ketika mensosialisasikan program program Partai Gerindra, bagaimana ke-Gerindra-an kita, mohon difollow akunnya, akunnya Gerindra Jombang. Kita harus bisa mengoptimalkan apa yang ada di genggaman bapak ibu, mari kita kuasai bentuk media sosial apapun,” katanya.
Dikatakan, Media Sosial bisa memberi informasi transformasi keilmuan yang dibutuhkan, Kader Desa Partai Gerindra diharapkan lebih menguasai teknologi Media Sosial, jika ingin menang pada pemilu 2024 nanti, “Kita harus kuasai Teknologi Media Sosial, jika tidak, akan menjadi masalah pada diri kita, karena di media sosial kita bisa cepat mendapat informasi, kita juga bisa sharing, bisa mengupdate informasi, buktinya kita mau tidur saja lihat facebook,” katanya.
Salah satu Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Jombang ini juga mengingatkan bahaya Medsos kepada Kader Desa, setiap informasi dari Media Sosial harus dikontrol terlebih dahulu tidak boleh ditelan begitu saja, “Saya beri cara bagaimana mengontrolnya, terlebih dahulu diambil judulnya lalu dikroscek browsing atau salin ke google, jangan sampai kita dimakan mentah mentah oleh isu yang sengaja di desain untuk menghancurkan,” ingatnya.
Demikian juga, Zakki Mubarok, Sekretaris DPC, ketika memberi materi pada pendidikan politik tersebut menyampaikan, terkait hal hal penting bagaimana langkah perjuangan Partai Gerindra dari mulai memakmurkan rakyatnya hingga memperkuat pertahanan negaranya, “Partai Gerindra melakukan pendidikan politik ini terus memberi penjelasan kepada semua kader dan masyarakat sejauhmana cita cita Partai Gerindra demi Bangsa dan Negara,” kata Zakki.
UU 6 tahun 2014 tentang Desa dan UU No. 8 tahun 2016 tentang penyandang Disabilitas adalah hasil perjungan Partai Gerindra, “Perjuangan nyata Partai Gerindra untuk penyandang Disabilitas agar mendapat hak haknya, juga mengenai dana Desa, kini Desa berhak mengelola dananya sendiri adalah salah satu perjuangan panjang Partai Gerindra, semua ini perjuangan nyata Partai Gerindra,” kata Zakki.
Karena itu, tambahnya, ia mengajak Kader Desa untuk bergerak bersama sama untuk memajukan Desanya, “Bangkitkan potensi Desa, ajak bersama sama ke Gerindra untuk mencapai tujuan hidup lebih baik, kita bisa mencontoh Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi desa terkaya se-Dunia,” tambah Zakki memberi semangat.
Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra, dalam kesempatan tersebut tidak lupa minta doa dan dukungan demi suksesnya Partai Gerindra di Jombang, “Jangan lupa ya Bapak Ibu, oleh oleh dari Pendidikan Politik hari ini, pentingnya menguasai Media Sosial, agar kader Desa Partai Gerindra tidak termakan isu isu negatif, tetapi sebaliknya mengajak masyarakat faham tentang perjuangan dan cita cita Partai Gerindra lalu berbondong – bondong berjuang bersama Partai Gerindra, demi kesejahteraan kita semua,” katanya sambil memperkenalkan diri.
Putri H. Warsubi, Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Jombang ini tidak lupa mengingatkan apabila ada usulan dari Kader Desa segera bisa langsung menghubungi nomor yang telah disediakan, “Silahkan hubungi kami pada Nomor yang Bapak Ibu tulis atau melalui PAC silahkan,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Jombang. Dan seperti sudah menjadi tradisi sejak lulusan luar negeri memimpin Partai Gerindra di Jombang, setiap ada kegiatan tidak lupa ada saweran dengan melontarkan pertanyaan pertanyaan, walhasil yang bisa menjawab diberi hadiah atau tambahan transpot. (mu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.