Dalam Pelantikan PC Dan PAC Muslimat NU Se- Kabupaten Jombang, Gubernur Khofifah Apresiasi UMKM Muslimat

oleh -624 views

JOMBANG, KN – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri Tahlil Akbar dan Pelantikan Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Jombang masa khidmat 2022-2027 dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat NU se-Kabupaten Jombang masa khidmat 2021-2026, pada Minggu (12/3/2013) lalu, di Alon Alon Kabupaten Jombang.
Sekitar pukul 07.30 WIB peserta yang diperkirakan sekitar 15 ribu orang dari 21 Kecamatan di Kabupaten Jombang mulai berdatangan menempati tenda secara lesehan, yang langsung diawali dengan Tahlil Akbar. Disepanjang akses masuk acara juga terdapat tenda-tenda yang menjual hasil UMKM dari masing masing PAC Muslimat yang menjual berbagai macam produk mulai makanan, minuman, pakaian, aksesoris, kerajinan dll. Tersedia juga stand layanan pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi.


Pelaksanaan Pelantikan PC dan PAC Muslimat NU oleh Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jawa Timur Dra. Hj. Masruroh Wahid, M.Si berjalan dengan khidmat. Tiba di lokasi kegiatan Gubernur Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU bersama Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab yang juga Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Jombang memberikan santunan kepada anak yatim.
Pada acara tersebut Khofifah juga memimpin langsung lantunan sholawat jibril, sholawat asyghil, dan sholawat Thibbil Qulub. Usai memimpin sholawat, Gubernur Khofifah mengajak seluruh anggota Muslimat NU untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT dalam keadaan apapun, baik dalam keadaan lebih atau lapang atau kurang atau susah. “Sholawat yang kita lantunkan dalam majelis ini menjadi bentuk syukur kepada Allah SWT yang tidak boleh berkurang dalam keadaan apapun. Seluruh nikmat yang telah Allah anugerahkan kepada kita semua, sekali lagi jangan pernah berkurang syukur kita kehadirat Allah SWT,” tuturnya.


Kepada para pengurus PC dan PAC Muslimat NU Kabupaten Jombang yang baru saja dilantik, Gubernur Khofifah berpesan untuk terus memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, agama, bangsa dan negara. “Selamat atas dilantiknya para pengurus PC maupun PAC Muslimat NU se Kabupaten Jombang. Semoga mampu membawa kemajuan bagi Muslimat NU Jombang dalam memberikan pengabdian dan manfaat bagi masyarakat, agama, bangsa dan negara,” katanya.
Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab yang baru saja dilantik sebagai Ketua PC Muslimat NU selain mengucapkan terimakasih kepada semua pihak telah mendukung suksesnya pelaku Tahlil Akbar dan Pelantikan Ketua PC dan Ketua PAC Muslimat NU se Kabupaten Jombang juga mengajak seluruh yang hadir untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan penuh semangat niat yang tulus ikhlas.
“Selamat menyambut Bulan suci Ramadhan 1444 H. Semoga kita semua bisa melakukan ibadah Ramadhan dengan khusyuk. Dan semoga kita dipertemukan Allah dengan lailatul qadar, dan di akhir Bulan Ramadhan kita masuk kategori hamba yang diampuni dosa-dosa kita oleh Allah SWT,” tutur Bupati Mundjidah Wahab.
Menanggapi adanya stand UMKM yang tersedia Gubernur Khofifah menyampaikan apresiasi. Menurutnya ini membuktikan Muslimat NU Jombang dapat memberdayakan ekonomi para anggotanya. Sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga.


“Ini bagus sekali, bermacam-macam produknya. Dan ini semua buatan ibu- ibu Muslimat NU. Jadi tidak hanya berorganisasi tapi ibu-ibu Muslimat NU juga dapat menggerakkan ekonomi keluarga dan anggotanya melalui usahanya yakni berbagai produk UMKM yang dijual,” pungkasnya.
Kepada media Hj. Mundjidah Wahab Bupati Jombang yang m juga Ketua PC Muslimat NU mengatakan bahwa Muslimat NU akan segera melaksanakan program programnya baik di bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Sosial Keagamaan. Muslimat sebagai mitra Pemerintah siap mendukung program pemerintah seperti menuntaskan persoalan stunting, kemiskinan ekstrim juga pemberdayaan ekonomi masyarakat dan program lainnya yang dapat disinergikan dengan Muslimat NU.
“Sekali lagi terimakasih dukungan dari semua pihak, termasuk Banser, Ansor, Fatayat. Semoga muslimat ke depan akan lebih bermanfaat barokah,” pungkasnya. (Kominfo Kab Jombang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.