Usai Tournament Bola Voli, Ketua DPC Gerindra Jombang banyak mendapat ucapan terima kasih dan dukungan

oleh -164 views

JOMBANB, KN – Tournament Bola Voli Antar Club se-Jawa Timur ‘Mbak Della Cup 2022′ yang bertempat di lapangan Dusun Belut Desa Ngumpul Kecamatan Jogoroto, Jombang berakhir pada Rabu (17/8/) malam. Acara puncak atau Grand final itu mempertemukan Al Fasya (Mojokerto) berhadapan dengan D’Ranger’ S (Surabaya). Final dimenangkan Al Fasya, tiga set tanpa balas.

Praktis, juara pertama dalam tournament tersebut adalah Al Fasya. Sedangkan D’ Ranger ‘S menduduki peringkat dua. Sementara itu, untuk juara tiga diraih tim Ibram Jaya (Jombang) kemudian juara empat Putra Bandung (Jombang). Tournament ‘Mbak Della Cup 2022’ berlangsung selama satu bulan. Mulai 17 Juli, berakhir 17 Agustus 2022.

 

Penutupan berlangsung meriah. Ratusan penonton memadati lokasi. Pedagang kaki lima berjajar. Bahkan ada juga yang berada di dalam. Situasi tak ubahnya seperti pasar malam. Ketua DPC Partai Gerindra Jombang Octadella Bilytha Permatasari atau Mbak Della hadir secara langsung. Sejumlah pengurus mendampinginya. Nampak pula Ketua AKD (Asosiasi Kepala Desa) Kabupaten Jombang H Warsubi.

Sekitar pukul 23.00 WIB, pertanding final antara Al Fasya melawan D’Ranger berakhir. Set pertama dimenangkan Al Fasya dengan skor 25 – 17, set kedua 25 – 10, serta set ketiga atau terakhir 25 – 23. Permainaan Al Fasya cukup menghibur penonton. Smash keras kerap ditunjukkan oleh para pemain jangkung asal Mojokerto ini.

Yang tak kalah menarik saat Final berakhir. Panitia menyiapkan penerimaan hadiah. Di sela itu, Mbak Della yang memasuki lapangan mengajak seluruh hadirin untuk mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang jasa pahlawan. Karena penutupan turnamen bola voli antar tim se-Jawa Timur itu bertepatan HUT ke-77 Republik Indonesia. Ratusan pengunjung yang ada di lapangan itu berdiri. Mereka berdoa untuk pahlawan bangsa.

Usai doa untuk pahlawan, Mbak Della berkeliling lapangan sembari membawa puluhan potong kain batik yang sudah dikemas rapi. Kain tersebut kemudian dilemparkan ke arah penonton di berbagai sudut. Tentu saja, kemeriahan pun pecah. Warga berebut hadiah. Malam itu mereka ketiban berkah.

Tidak hanya itu, hadiah lain untuk penonton juga disiapkan. Mulai mesin penanak nasi hingga setrika. Namun untuk mendapatkan hadiah tersebut mereka harus menjawab kuis terlebuh dulu. Ada juga, penonton yang lahirnya 17 Agustus diberi hadiah khusus. Tentu saja, harus menunjukkan KTP sebagai bukti.

Dalam kesempatan itu, Mbak Della menyerahkan piala dan uang tunai untuk juara pertama, yakni tim Al Fasya Mojokerto. Selain trophy, juara satu mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta. Sedangkan piala dan uang pembinaan untuk juara dua D’Ranger Surabaya diserahkan oleh Ketua AKD Jombang H Warsubi. Juara dua mendapatkan uang pembinaan Rp 5,5 juta. Lalu, piala untuk juara 3 diserahkan oleh Farid (Bendahara DPC Partai Gerindra Jombang). Juara tiga mendapatkan uang pembinaan Rp 3,5 juta. Terakhir trophy juara harapan dan uang pembinaan Rp 1,5 juta diserahkan oleh Kades Ngumpul.

“Tournament yang digelar selama satu bulan ini sudah selesai. Kalah menang dalam pertandingan olahraga itu biasa. Yang terpenting adalah bisa menyemarakkan peringatan Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Kita gali potensi anak bangsa di bidang olahraga,” ujar ibu satu ini.

Mbak Della juga mengatakan bahwa Tournament Bola Voli Antar Club se-Jawa Timur ‘Mbak Della Cup 2022’ ini juga merupakan laga amal. Karena seluruh hasil penjualan tiket disumbangkan untuk rehab mushola yang ada di Dusun Belut Desa Ngumpul. “Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang menggelar acara ini selama satu bulan,” ujarnya.

*Membantu Mushola, Mendongkrak Ekonomi Warga*
Pelaksanaan tournament selama satu bulan ini juga mendapatkan apresiasi positif dari warga sekitar. Pasalnya, dengan adanya tournament tersebut mereka bisa berjualan di sekitar lokasi. Mulai pedagang gorengan, warung kopi, penjual mie ayam, hingga penjual nasi lodeh. Apalagi panitia membolehkan pedagang berjualan di lokasi pertandingan.

Dagangan mereka laris manis. Derajat ekonomi mereka terkerek. Semisal, Salmet yang berjualan mie ayam di lokasi. Sembari menyaksikan pertandingan bola voli, dia bisa mengais rezeki. Para penonton mempir ke gerobak mie ayam milik Slamet atau nasi Lodeh Bu Lis, ketika perut mereka keroncongan.

“Tentu kami senang dengan adanya Turnamen Bola Voli Antar Club se-Jawa Timur ‘Mbak Della Cup 2022’ selama satu bulan ini. Saya bisa jualan dengan laris. Pemasukan pun bertambah. Saya ucapkan terima kasih,” ujar Slamet dan Bu Lis kepada Mbak Della.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ketua Takmir Musala Arroudloh M. Ali Mudzoffar. Menurut Ali, laga amal tersebut sangat membantu pendanaan pembangunan Musala Arroudloh Dusun Belut Desa Ngumpul Kecamatan Jogoroto. Karena hasil penjualan tiket tersebut digunakan untuk pembangunan tersebut.

“Atas nama Takmir Musala Arroudloh, kami mengucapkan beribu terima kasih kepada Bapak H Warsubi dan Mbak Della atas kepduliannya membantu penuh terselenggaranya laga amal Ini. Luar biasa. Selain pendanaan musala kami terbantu, juga misi musala untuk menjadi motor penggerak bagi kegiatan sosial kemasyarakatan Dusun Belut melebihi ekspektasi kami. Sangat bermanfaat, nyata guyup rukun dan sedulurannya,” ujar Ali. (mu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.