Peserta didik TK Arroudloh Bisma semakin bersemangat sekolah

oleh -162 views

JOMBANG, KN – TK Arroudloh Bisma Dusun Kemirigalih, Desa Sawiji Kecamatan Jogoroto terus melakukan sosialisasi program peserta didik usia bermain. Pada tanggal 5 November 2022, Jajaran Dewan Guru dan Peserta didik bersama wali murid menggelar kegiatan study tour atau wisata karya usia PAUD atau TK. 

Tujuan pertama wisata Dunia Candy, Desa Sukorejo, Kecamatan Wonorejo Kebupatan Kediri, seperti biasa pembelajaran secara bebas dilakukan atau merdeka belajar, dari mulai belajar berenang hingga belajar menjadi supir atau driver dan banyak lagi yang dilakukan anak anak. Yang menarik jika masuk Dunia Candy diperiksa terlebih dahulu untuk memastikan pengunjung tidak membawa bekal agar tidak mengganggu kegiatan, pengunjung pun juga diwajibkan membeli tiket sebelum masuk ke area, per anak Rp. 15.000 tetapi masing masing mendapat diskon menjadi Rp. 7.500. 

Setelah Membayar tiket per anak mendapat 1 lolipop atau permen. Setelah pukul 12.00 WIB lalu melanjutkan ke tujuan kedua yaitu Wisata Alaska Tempurejo Kecamatan Wates, Kediri. Dengan tiket masuk seikhlasnya. Sesuai namanya, wisata ini dipenuhi pepohonan karet bolu berusia ratusan tahun. Akar-akarnya berukuran besar dan kokoh. 

Rombongan TK Arroudloh Bisma mengunjungi wisata ini untuk beristirahat, sholat dan makan siang atau ishoma di fasilitas yang tersedia, seperti gazebo, tempat makan, penangkaran monyet, dan masih banyak lagi. Aliran sungai di bawahnya menambah kesan sejuk. Dapat menjadi penghilang rasa penat, sekaligus mengenalkan flora serta fauna pada anak. 

Setelah pukul 13.30 rombongan TK Arroudloh Bisma melanjutkan perjalanan ke pusat oleh-oleh Kediri yang merupakan tujuan terakhir. Para guru dan wali murid berbelanja untuk oleh-oleh keluarga tercinta. Dari mulai jenis keripik, roti dan brownis, gethuk pisang, dan tahu takwa khas Kediri yang dibeli. Usai berbelanja, pukul 14.00 WIB rombongan kembali menuju Kabupaten Jombang atau sekolah, sampai di Sekolah pukul 16.00. yang terpenting dari hasil karya wisata ini adalah semakin dekatnya dewan guru dan wali peserta didik, sehingga tidak canggung lagi ketika memberi masukan demi kemajuan TK AB Jogoroto. (rani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.