Kader Partai optimis, Gerindra bakal raih simpatik warga Jombang

oleh -913 views
Syauqi Muhammad dan Ciek Elmi Winarni, ketika menata tempat arsip di Kantor Partai Gerindra Jombang

JOMBANG, KN – Kegiatan kader Partai Gerindra usia dikukuhkan pada Selasa (29/3) bulan lalu, kini mulai perlahan mewarnai aktifitas Warga Jombang. Sebelumnya memang tidak begitu nampak aktifitas kader Partai Gerindra di Kabupaten Jombang, kalaupun ada hanya sebatas pribadi atau personal meski dia adalah keder Gerindra.
Kini sejak Hj, Octadella Belytha Permatasari, ST, MBA (Intl), didapuk sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Jombang, terlihat ada semangat baru pada para kader, terbukti bermunculan di pelosok – pelosok Desa pasang baliho ucapan “Selamat Ramadlan dan ucapan Selamat Pengukuhan,” seperti yang dikatakan oleh, Ciek Elmi Winarni, asal Desa Kedung Rejo, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang.
“Saya ini kader Gerindra, karena saking cintanya sama Partai Gerindra saya terus berusaha agar Gerindra tetap eksis di Kabupaten Jombang, saya juga sempat mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Jombang, tetapi belum beruntung, saya tidak kecewa. Sampai saat ini saya tetap cinta sama Partai Gerindra. Untuk saat sekarang saya melihat ada semangat baru pada Kader Gerindra untuk bangkit membesarkan partai, buktinya handphone terus berdering menanyakan kegiatan Gerindra ini kader yang berada dipelosok lo,” katanya dengan serius.

Suasana Ketika Serah Terima Inventaris Partai Gerindra dari Pengurus lama kepada Pengurus baru

Aktifis kemanusian di Kecamatan Megaluh ini lalu menjelaskan, ketika posisi kader Gerindra di wilayah kecamatan Megaluh vakum, dirinya tetap melakukan kegiatan kemanusian salah satunya membentuk semacam baitulmal (rumah amal), yang ia beri nama organisasi kemanusian Medissa (memori disaat sekolah) Xsis, dengan kegiatan mengumpulkan dana untuk disalurkan pada para fakir miskin, anak yatim dan keluarga kurang mampu.
“Alhamdulillah kegiatan penyaluran baitulmal ini istiqomah dilakukan setiap hari Jumat minim 50 – 120 paket yang disalurkan senilai Rp. 50.000/paket, dan kegiatan ini telah mampu berjalan hampir dua tahun, terus terang kita tidak menilai nominal apa yang kita salurkan, tapi kita senang dengan istiqomahnya kegiatan yang kami lakukan, dan lagi saya sebagai bendahara, bersama teman teman semua di Medissa Xsis selalu mejaga kelancaran kegiatan ini,” kata aktifis kemanusian di Kecamatan Megaluh.
Ia lalu menceritakan bagaimana pengalamannya waktu berjuang di Partai Gerindra di Kabupaten Jombang untuk mendapatkan kursi di DPRD, “Saat itu hampir semua waktu saya curahkan untuk Partai Gerindra, Kabupaten Jombang, siang malam melakukan konsolidasi untuk mendapat dukungan dari pemilih, istilah saya kerja politik siang malam tidak masalah, tetapi sekali lagi saya belum beruntung, saya tidak kecewa, masih ada kesempatan,” kata wanita dua anak yang ikut nyaleg pada pemilu 2019 ini.
Nah sekarang, lanjutnya, Alhamdulillah Ketua Gerindra dipegang kader milenial, tentu gaya dan cara kerjanya berbeda, “Semoga kepemimpinan Partai Gerindra yang sekarang amanah, dan saya yaqin amanah, sebab beliau pingin juga membesarkan Partai Gerindra di Kabupaten Jombang, caranya dengan merangkul semua pihak, seperti yang disampaikan pada pidato politiknya saat pengukuhan bulan lalu,” lanjutnya.
Bagi kader tambahnya lagi, beliau ingin agar semua kader Partai Gerindra bersatu padu membesarkan Partai Gerindra, “Ini sebuah arah yang baik bagi Partai Gerindra di Jombang, beliau tidak ingin sesama kader Gerindra sikut-sikutan. Makanya saya optimis Partai Gerindra di Jombang akan besar,” katanya optimis.
Sama dengan yang disampaikan oleh Syauqi Muhammad, Wakil Sekretaris Partai Gerindra Kabupaten Jombang yang baru dikukuhkan, ia mengaku masuk Partai Gerindra atas perintah Kiai, “Saya sebagai santri sami’na wa ato’na dengan perintah Kiai, disuruh masuk Partai Gerindra ya siaap, karena ini perintah Kiai, saya juga optimis dengan Partai Gerindra karena banyaknya dukungan dari kalangan Kiai,” katanya dengan mimik serius pula.
Pantauan Kabar Nahdliyin dilapangan, kader Partai Gerindra di Jombang kini sedang sibuk memasang baliho ucapan selamat Ramadlan untuk warga Jombang. Sementara itu di Kantor Partai Gerindra di Jalan Laksda Adi Sucipto No. 23 Desa Sambong Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang juga terlihat ada kesibukan, menurut informasi pada hari Sabtu (2/3) lalu ada kegiatan serah terima inventaris Partai dari Pengurus lama kepada Pengurus baru. (mu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.