IPHI Gelar Kegiatan Maulid Nabi Di Aula Auto 2000 Jombang, Bupati Bilang Begini ; “Selain IPHI Tidak Ada Yang Bisa”

oleh -351 views

JOMBANG, KN – IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Jombang pada Sabtu (15/10) lalu menggelar Maulid Nabi, kegiatan Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW ini bisa dikatakan agak istimewa. Pasalnya, dihadiri pengurus IPHI hingga tingkat Desa dan Kecamatan. Jika ada anggapan IPHI sedang melakukan cek sound anggotanya tentu tidak berlebihan. “Tidak biasanya IPHI melakukan koordinasi kepengurusan sampai tingkat Desa hingga Kecamatan, mungkin Gus Haris (KH. Haris Munawir, Ketua IPHI Kabupaten Jombang) sedang cek sound,” kata salah satu undangan pada acara IPHI tersebut.

Sebenarnya kegiatan IPHI memang rutin digelar dalam setiap bulan, tidak jarang pengurus IPHI Kabupaten yang justru turun kebawah, tetapi kali ini tidak. Pengurus IPHI yang dipimpin Ketua MWCNU Kecamatan Perak ini justru mengundang para pengurus IPHI hingga tingkat Desa, dan acara juga di hadiri oleh orang nomor satu di Jombang, Ibu Nyai Mundjidah Wahab yang juga Bupati Jombang.
Dan lagi, tempat gelaran acara juga istimewa yakni, bertempat di Auto 2000 Jalan Soekarno Hatta No. 60 Kepuh Kembeng Peterongan Kabupaten Jombang. Sungguh acara Maulid Nabi IPHI ini benar benar istimewa, sampai Bupati Jombang mengatakan, kalau bukan IPHI tidak bisa bikin acara di Auto 2000, “Selain IPHI tidak ada yang bisa membuat Maulid Nabi di Auto 2000, atas nama pribadi dan Bupati Jombang mengucapkan terima kasih IPHI dapat menambah hasanah kegiatan keagamaan di Kabupaten Jombang, satu kebahagian bagi kabupaten Jombang, karena kegiatan Pak Haji dan Bu Haji, acara yang seperti ini sangat luar biasa, Pak Jun Fellik Pimpinan Auto 2000 sampai pakai sarung melebihi dari anak anak Pesantren,” kata Bupati memberi semangat pada IPHI.


Bupati juga berharap agar IPHI terus konsis melakukan kegiatan dan selalu mohon bimbingan Allah SWT, “Tadi dikatakan IPHI sampai jual kalender, paling tidak anggota IPHI bisa memberi sodaqoh pada organisasinya, tadi dikatakan Pemkab tidak boleh memberikan bantuan hibah, insyaAllah kita bisa mencari cara untuk memberi bantuan, kita butuh memperingati Maulid seperti sekarang ini, anggota IPHI dimintai bantuan sekedarnya seikhlasnya, sodaqoh bukan untuk keluarganya saja tetapi untuk IPHI juga,” harap Bupati.
Putri Kiai Wahab ini lalu menceritakan bahwa ada sebuah keluarga dimana ayahnya sudah membagi harta warisannya kepada anak-anaknya dan ternyata, setelah harta dimiliki anaknya habis tetapi orang tua masih hidup, “Makanya harta yang bisa kembali (menolong) ya yang disodaqohkan, satu biji ditanam menjadi tujuh tangkai, setiap biji menjadi seratus, depan di panen belakang berbuah lagi, panen terus kalau nanti dihadapan Allah SWT, ini gambaran orang yang mau memberi sodaqoh, amal seikhlasnya, semoga apa yang kita lakukan diterima Allah SWT,” tutur Bupati dihadapan ratusan anggota IPHI.


KH. Haris Munawir, sebagai Ketua IPHI dalam sambutannya menjelaskan bahwa kenapa kegiatan Maulid Nabi tahun 1444 H ini digelar di Auto 2000, menurutnya semua berdasarkan hasil istikhoroh, “Biasanya Pengurus IPHI yang turun ke Pengurus IPHI Kecamatan, Cabang hingga Desa, tetapi berdasarkan hasil istikhoroh IPHI harus menggelar acara di Auto 2000 dan diminta mengundang seluruh anggota,” jelas Gus Haris dalam sambutannya.
Ia juga mengenalkan orang nomor satu di Auto 2000 Jombang yakni, Jun Fillik. Sehingga tidak hanya gelaran acara yang menarik, dari mulai hidangan sampai dengan tempat juga menarik, “Semua hasil istikhoroh, nanti semua juga dapat konsumsi dibungkus rapi dibawah ada coweknya hati hati awas pecah karena barang pecah belah, dan yang paling penting saya perkenalkan beliau ini Mas Jun Fillik, sebagai Pimpinan Auto 2000 di Jombang, beliau memberi pelayanan muda jika Bapak atau Ibu mau servis dan beli kendaraan disini, ini juga hasil dari istikhoroh,” katanya disambut ger geran.
Jun Fillik sendiri menjelaskan bahwa di Auto 2000 sekarang ada kemudahan membeli kendaraan servisnya gratis, “Bapak Ibu bisa kasihkan kartu nama saya jika servisnya tidak gratis, Auto 2000 sudah lama memberi kemudahan kepada konsumen servis gratis selama tiga tahun, Bapak Ibu butuh mobil Toyota kita siap bantu, itu ada didepan cocok bisa langsung bawa pulang, nanti saya tinggal lapor Gus Haris,” kata lelaki yang sepuluh tahun tugas di Bali menyambung penuturan Gus Haris.
Sementara itu, KH. Rohmatul Akbar yang akrab disapa Gus Bang, ketika didapuk memberi kultum dalam acara tersebut menjelaskan bahwa silaturrahmi dan sodaqoh itu sangat penting, jika dilakukan secara istiqomah bisa menarik rizqi, bisa panjangkan umur, “Silaturrahmi bisa menumbuhkan rasa cinta kepada sesama, bisa panjangkan umur, sodaqoh bisa gampang menarik rizqi, apalagi dibulan penuh berkah seperti sekarang ini, perbanyak baca sholawat agar kita mendapat syafa’atnya,” tutur Gus Bang yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Ar-Risalah Darul Ulum Rejoso Peterongan Jombang. (rani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.