Halal Bi Halal DPC Gerindra Jombang penuh rasa persatuan dan kekeluargaan

oleh -874 views

JOMBANG, KN – Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Jombang kembali menggelar Halal Bi Halal bersama para kader dan sayap Partai Gerindra di kota santri pada Sabtu (21/5) lalu, tampak hari dari PIRA (Perempuan Indonesia Raya), PPIR (Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya) dan GMD (Gerindra Masa Depan) tumplekblek di Hotel Fatma Jl. Urip Sumoharjo , No 22-24 Tugu, Kepatihan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Suasana kegiatan Halal Bi Halal DPC Partai Gerindra Kabupaten Jombang

Acara yang disupport oleh H. Hidayat, S.Ag., M.Si, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur yang juga sebagai Kor Dapil 10 Partai Gerindra Jawa Timur ini, sebelum Halal Bi Halal dilakukan diskusi atau sosialisasi tentang wawasan kebangsaan, guna memberikan semangat nasionalisme kepada para undangan yang hadir, dalam diskusi wawasan kebangsaan diambil tiga tema sekaligus, pertama soal nasionalisme, kedua soal generasi milenial dan ketiga soal era digital.
Konsolidasi dan Halal Bi Halal Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra mengambil tema “Growing With Character” atau pertumbuhan dengan karakter, karena itu diharapkan Partai Gerindra di Kabupaten Jombang dengan penggerak baru mampu tumbuh dan berkembang dengan tetap mempertahankan karakter yang baik dan siap membangun daerahnya. Seperti, dikutip Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Jombang, Hj. Octadella Belytha Permatasari, ST, MBA (Intl) yang akrab disapa Della, ketika memberi sambutan dalam acara Halal Bi Halal tersebut.
“Boleh saya mengutip hasil diskusi sedikit di Pondok Pesantren Tebuireng ketika Bapak Prabowo berkunjung ke Jombang, bahwa menurut beliau kita semua itu negarawan, dan tanggungjawab kita sebagai seorang negarawan seperti terdapat pada pembukaan UUD 45, Pemerintah Negera Indonesia melindungi segenap bangsa Indonesia dan tumpah darah Indonesia artinya kita harus menjaga keutuhan dan kesatuan Negara Republik Indonesia dari serangan luar maupun serangan dari dalam, dan itu kita memulai dari keutuhan Partai Gerindra, Gerindra Kabupaten Jombang saya harap selalu solid dalam membangun Kabupaten Jombang yang tercinta,” kata Della.
Adapun yang kedua, katanya lagi, “Dalam memajukan kesejahteraan umum kita sebagai negarawan dan juga kader Partai Gerindra harus mengutamakan program program yang pro-kerakyatan, artinya apa, kita harus siap selalu membawa Jombang lebih sejahtera, dengan cara program program pro-kerakyatan seperti apa, usaha kita bagaimana kebutuhan pokok dapat terjangkau oleh masyarakat,” katanya lagi.
Dijelaskan lagi, dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa pemerintah, “Alhamdulillah Pemerintah sudah mencanangkan wajib belajar 12 tahun, Kader Partai harus melihat sekelilingnya, masih adakah yang putus sekolah, kalau putus sekolah kita motivasi mereka untuk sekolah, sekolah gratis bebas biaya. Karena dengan Pendidikanlah negara bisa dibangun, kita juga harus melakukan Pendidikan kepada UMKM, UKM dan menciptakan lapangan kerja yang padat karya, artinya apa kita juga harus bisa menyerap tenaga kerja lokal, kemudian dengan pelatihan ketenagakerjaan kita tingkatkan skil skil warga Jombang, supaya bisa menyesuaikan dengan pekerjaannya,” jelas Ketua DPC Partai Gerindra.
Ia juga menambahkan mengenai equality before the law persamaan dihadapan hukum, “Apa itu kesetaraan dan kesamaan dihadapan hukum, yaitu program-program yang ada tidak boleh tajam kebawah dan tumpul keatas artinya apa bahwa, kita harus adil, program yang ada harus merata untuk seluruh rakyat Jombang,” tambahnya.
Sementara itu, H. Hidayat, S.Ag., M.Si, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur juga sebagai Kor Dapil 10 Partai Gerindra Jawa Timur, menjelaskan bahwa pemilu sudah dekat, “Saya mengingatkan Bapak Ibu semua bahwa pemilu sudah sangat dekat, kalau kita hitung bulan tinggal 20 bulan, kalau kita hitung hari tidak sampai 600 hari, tahapan pemilu sudah dimulai insyaAllah diawal Juni, ini berarti tidak hanya dekat tetapi sangat dekat, oleh karena itu persiapan persiapan kita harus kita lakukan,” katanya mengingatkan para undangan Halal Bi Halal.
Dijelaskan, “Target kemenangan sudah dicanangkan, perolehan kursi harus meningkat, ini pekerjaan yang tidak ringan, pekerjaan yang tidak gampang, maka dibutuhkan soliditas yang kuat dari kita semua, saya membuat catatan hasil Rakorda di Jawa Timur, saya mengingatkan saja yang pertama adalah, pentingnya konsolidasi struktural DPD mengkonsolidasi DPC salah satunya DPC Jombang,” jelas H. Hidayat.
Dia pun mejelaskan panjang lebar mengenai pentingnya konsolidasi, “Apa makna konsolidasi ini, makna konsolidasi adalah dilakukan penyegaran dijajaran struktur PAC yang barangkali sudah aktif, sudah solid tetapi dibutuhkan penyegaran dikuatkan, saya kira distruktur PAC ada yang absen, ada yang eksis tetapi masih perlu dikuatkan, untuk apa menambah kekuatan tentu harus melalui komunikasi yang kuat di kecamatan itu, saya ingatkan di forum ini kita menampung siapa saja yang punya komitmen dan loyalitas tinggi,” jelasnya.
Pada akhir acara dilakukan jabat tangan sesama kader dan para undangan serta para pengurus, semua saling maaf memaafkan, demikian juga H. Hidayat (Wakil Ketua DPD) dan Hj, Octadella (Ketua DPC) juga saling mengucapkan minal aidin wal faizin kepada seluruh keluarga besar Gerindra di Kabupaten Jombang. KH. Irfan Yusuf yang akrab disapa Gus Irfan (Wakil Ketua DPP) dari Pondok Pesantren Tebuireng yang didapuk sebagai shohibul wilayah di acara tersebut juga berpesan agar semuanya menjaga persatuan,”Mari kita berjuang dengan selalu menjaga persatuan dan kekompakan, jangan sampai terjadi perpecahan agar apa yang kita perjuangkan berhasil,” katanya. (Dhini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.