Bupati ucapkan selamat datang pada AKOMLEK KASAU, dan minta Satradar 222 Ploso dapat memfasilitasi melihat Hilal

oleh -755 views
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, bersama Letkol Lek Yudi Amrizal, S.ST., M.M., Komandan Satuan Radar 222 Ploso di Kabuh

JOMBANG, KN – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, bersama Letkol Lek Yudi Amrizal, S.ST., M.M., Komandan Satuan Radar 222 Ploso di Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur bersama Forkopimda Kabupaten Jombang menerima Kunjungan Kerja dari Dr. Amrizal Mansur, M.Si (Han) Marsda TNI Asisten Komunikasi dan Elektronika (ASKOMLEK) bersama rombongan dari Mabes AU di Satradar 222 Ploso pada, Jumat (4/2/2022) pagi.
Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jombang, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengawali sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Asisten Komunikasi dan Elektronika (ASKOMLEK) beserta rombongan di Kabupaten Jombang dalam rangka survey lokasi rencana Pembangunan Radar Medium Range dan Peninjauan Kesiapan Radar.
Bupati juga menyampaikan kondisi geografis, serta kehidupan sosial budaya masyarakat Kabupaten Jombang. Bupati juga mengatakan Forkopimda di Kabupaten Jombang sangat kompak dan harmonis. Pun demikian dengan Satradar 222 Ploso selalu bekerja sama dan bersinergi dengan Pemkab Jombang, terutama senantiasa mendukung program-program pembangunan di Kabupaten Jombang. Pemkab Jombang melalui PDAM Tirta Kencana juga telah memberikan bantuan fasilitas air bersih.
“Sinergitas Forkompimda di Kabupaten Jombang ini luar biasa. Kita selalu kompak didalam melaksanakan program pembangunan, hal ini guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk kemaslahatan masyarakat di Kabupaten Jombang”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.
Sebagai ujung tombak dalam pertahanan negara, khususnya pertahanan udara, Bupati berharap sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Jombang, masyarakat, dan khususnya dari Satradar 222 Ploso ini selalu terjaga dan terjalin dengan baik, dalam upaya menyatukan kesamaan visi misi untuk mewujudkan Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing.
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab juga berharap ada sinergitas dengan Satradar 222 Ploso untuk dapat memfasilitasi guna melihat Hilal melalui Satradar 222 Ploso. “Untuk kebutuhan melihat hilal saya juga mohon ijin untuk dapat difasilitasi melalui teknologi yang ada di Satradar 222 Ploso”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.
Permintaan Bupati Jombang ini juga disambut baik oleh Dr. Amrizal Mansur, M.Si (Han) Marsda TNI Askomlek Kasau, dari Mabes AU. Dikatakannya bahwa pihaknya siap membangun Tower yang bisa digunakan untuk kegiatan Radar juga bisa digunakan oleh Bapak Bapak dari Pemkab Jombang yang bisa melihat hilal, mengingat posisi ketinggian di Satradar 222 ini sangat bagus, tuturnya.

Bupati ucapkan selamat datang pada AKOMLEK KASAU
Dr. Amrizal Mansur, M.Si (Han) Marsda TNI Asisten Komunikasi dan Elektronika (ASKOMLEK) juga menyampaikan bahwa kunjungannya ke Satradar 222 Ploso Kabuh, Jombang ini memang untuk melihat langsung kesiapan operasional dari Satradar 222 Ploso. Sebagaimana diketahui bahwa peralatan radar di Ploso Kabuh ini adalah radar tertua yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara sekitar tahun 1970.
“Ini sudah merupakan tugas saya untuk melihat apakah di Satradar 222 Ploso yang ada di Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang, Jawa Timur ini bisa melaksanakan tugas secara optimal mengingat alat alat yang dioperasikan ini adalah radar tertua yang dimiliki TNI Angkatan Udara sekitar tahun 70 an”, tutur Dr. Amrizal Mansur, M.Si (Han) Marsda TNI Askomlek Kasau.
Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jombang, khususnya kepada Bupati Jombang yang telah memfasilitasi adanya air bersih kepada Satradar 222 sehingga bisa mengkonsumsi air bersih”, pungkasnya.
Dalam penerimaan kunjungan kerja tersebut tampak hadir juga Sekdakab Jombang Agus Purnomo, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Jombang, Purwanto dan para Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang, serta Camat setempat. (Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.