Bupati apresiasi sinergi antara pemerintah daerah dan pusat, berharap melalui Kementrian PUPR bersama DPR RI program DAK di Jombang terus berlanjut

oleh -910 views

JOMBANG, KN – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab bersama Wakil Bupati Sumrambah menerima kunjungan kerja (kunker) dan reses jajaran Komisi V DPR RI di Pendopo Kabupaten Jombang, pada Senin (21/2/22) lalu. Usai berdialog di Pendopo, rombongan juga meninjau Jembatan Ploso yang sudah rampung seratus persen pekerjaannya.
Rombongan DPR RI tiba di Pendopo kabupaten sekitar pukul 11.30 WIB. Ikut hadir mendampingi rombongan Kementrian PUPR, BMKG, BBWS, dan stakeholder terkait. Pimpinan Komisi V DPR RI Muhammad Arwani Thomafi menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemkab Jombang khususnya Bupati yang telah menerima agenda kunker dan reses Komisi V. ”Dapat kami sampaikan pada prinsipnya Jombang punya posisi strategis yang menghubungkan wilayah utara brantas dan selatan,’’ tuturnya.


Menurutnya, posisi tersebut membutuhkan perencanaan serta skema pembangunan infrastruktur yang memadai untuk akses masyarakat. Sehingga dibangunnya jembatan ploso yang menghubungkan sisi selatan dan utara ini diharapkan memberikan manfaat khususnya dari segi transportasi. ”Semoga dibangunnya jembatan Ploso ini dapat menunjang aktifitas masyarakat lebih lancar,’’ tambahnya.
Dalam agenda reses itu, juga ada sesi tanya jawab yang dilakukan Pemkab Jombang dan jajaran Komisi V serta pemerintah pusat. Beberapa hal yang dibahas meliputi infrastruktur di Kabupaten Jombang meliputi jalan, Sumber Daya Air serta PJU yang menjadi kewenangan pusat serta sejumlah program yang diusulkan ke pemerintah pusat melalui DAK. ”Tadi disampaikan pula ada beberapa usulan dan harapan kami Kementrian PUPR agar segera merespons dan menindaklanjuti usulan ini,’’ pungkasnya.
Sementara itu, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menyampaikan apresiasi kepada jajaran rombongan yang telah berkunjung ke Jombang. ”Ini merupakan bentuk sinergi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat,’’ tutur Bupati Mundjidah Wahab
Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengusulkan sejumlah program melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) kepada Kementrian PUPR. ”Harapan kami jajaran Komisi V DPR RI juga membantu memberikan dorongan kepada Kementrian PUPR agar usulan DAK Kabupaten Jombang disetujui,’’ pungkasnya.
Usai melakukan audiensi di Pendopo kabupaten, rombongan kemudian bergeser meninjau jembatan Ploso yang didampingi Wabup Sumrambah dan beberapa kepala OPD terkait. (Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.