Reuni perdana Pengurus IPNU-IPPNU, lepas kangen giliran selfy

by -
Suasana Reoni IPNU-IPPNU Kabupaten Jombang

JOMBANG (KN) – Setiap masa dalam perjalanan sebuah pergerakan atau organisasi apapun akan melahirkan cerita yang tidak mudah terlupakan di ingatan para alumninya, baik suka maupun duka, momen masa lalu akan terekam menjadi kenangan yang terus membekas sepanjang masa, tak terkecuali IPNU- IPPNU, sebagai sebuah organisasi berbasis Putra dan Putri NU saat itu.

IPNU -IPPNU dipersiapkan sebagai pemimpin di masa depan NU, pesan – pesan moral seperti pepatah arab yang selalu menjadi generator pada iven – iven pengkaderan sering dikumandangkan di semua tingkatan, baik di tingkat makesta, mentra, batra dan LK ( leadership), pepatah tersebut adalah, Inna Fi Yadisy Syubbani Amral Ummah, (sungguh di tangan pemuda terdapat perkara umat).

Dalam perjalanan organisasi IPNU – IPPNU, semua kenangan manis maupun pahit,bahkan konflik kesalahpahaman antar Pengurus maupun anggota menjadi Indah. Tidak heran jika moment nostalgia menjadi pertemuan yang menerik, kebanyakan ada rasa saling rindu ingin kembali untuk sekedar mengingat moment – moment Indah sembari menguatkan tali silaturrahmi.

Seperti reuni pada hari ini Jum’at 29 Nopember 2019 tahun lalu, yang diadakan oleh alumni Pengurus IPNU-IPPNU Cabang Jombang periode 1986-1989 , 1989-1991, 1991-1993 yang digelar di kediaman mBah Halimi Kebon Melati Sumbermulyo Kecamatan Jogoroto Jombang, meski peserta alumni sudah banyak yang tua dan berubah fisik secara drastis namun keakraban terasa dalam silaturrahmi ini setelah 32 tahun berpisah, kini rekan rekanita alumni Pengurus IPNU-IPPNU Cabang bisa berkumpul bersama, duduk bersama.

Satu level tidak ada yang merasa lebih tinggi maupun lebih rendah, melepask atribut masing masing, predikat dan kedudukan sosial apapun. Mereka saling sapa satu sama lain, bersenda gurau, berbagi cerita tentang diri dan keluarganya, mereka saling pandang penuh keakraban, kekeluargaan dan penuh kerinduan. mereka berinteraksi di tengah rama tamah sambil menikmati hidangan berbagai menu khas sohibul hajjah mBah Halimi sekeluarga. Tidak ketinggalan pula, kebahagiaan ini diwujudkan dengan berselfy ria para alumni yang akan diunggah di medsos mereka punya.

Temu kangen ini bisa dibilang special dan istimewa, karena dihadiri oleh alumni PC IPNU Jombang periode 1989-1991 H. M. Taufiq Jalil yang sekarang menjabat sebagai KanKemenag Kabupaten Jombang yang menyempatkan diri hadir melepas rindu sesama teman seperjuangan. Dalam sambutannya Ia berharap kepada Pengurus Cabang IPNU, agar alumni Pengurus Cabang IPNU/IPPNU supaya diundang pada Konfercab, Ia menilai Konfercab tahun ini adalah yang fenomenal, karena seluruh ranting, Ancab di Kabupaten Jombang sudah terbentuk dan berjalan ditambah Pengurus komisariat yang berbasis sekolah dan madrasah maupun Perguruan Tinggi juga sudah terbentuk.

Hadir pula para mantan pembina PC IPNU-IPPNU Jombang, Pembina IPNU-IPPNU yang tergabung dalam komunitas ASPARAGUS (Aspirasi para Gus) seperti Gus Fad mantan anggota DPRD juga ikut memimpin tahlil kepada alumni Pengurus yang sudah meninggal dunia, tidak ketinggalan pula syuriyahnya para pembina yaitu KH. Sun’an hadir dalam pertemuan itu. (Nasir

Suasana Reoni IPNu-IPPNU Kabupaten Jombang
)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *