Kantor NU Cabang Jombang, terbaik seluruh Indonesia

by -
Kantor NU Cabang Jombang terbaik seluruh Indonesia

JOMBANG (KN) – Tahun 2018 tepatnya hari Selasa (3/3/) atau bertepatan dengan bulan Rojab tangal 16 – 1439 H lalu bisa dibilang merupakan tahun istimewa bagi sebagaian warga NU di Kabupaten Jombang. Apa sebabnya, karena PCNU Jombang sedang menggelar perayaan peringatan harlah NU ke 95 sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Kantor NU Cabang Jombang baru, di kawasan Jalan Raya Mojoagung, yakni tepatnya di Dusun Ngrowo Desa Gambiran Kecamatan Mojoagung Jombang. Sehingga tidak heran jika sebagaian warga Nahdliyin Kabupaten Jombang menyambutnya dengan kegembiraan.

Perayaannya pun di hadiri oleh Kapolres Jombang, Anggota Muspida dan Muspika, serta seluruh Kepala Desa se – Kecamatan Mojoagung. Hadir pula Pengurus PWNU Jawa Timur, tidak ketinggalan perwakilan dari Jajaran Pengurus Tingkat MWC NU, Pengurus Ranting NU se – Kabupaten Jombang beserta GP Ansor dan Bansernya juga ikut menambah meriahnya gelaran tersebut.

Seperti biasa acara diawali dengan Hataman Al Quran, untuk kali ini tidak kurang dari 99 Majelis khotmil Qur’an dengan 99 tumpeng pula sebagai tanda peletakan Batu pertama perkantoran NU Cabang Jombang.
Sebelum peresmian peletakan batu pertama kawasan perkantoran NU Cabang, Ketua PCNU Jombang KH. Salmanuddin, ketika memberi paparan tentang proses perencanaan pembangunan perkantoran yang kala itu, dan kini sudah berdiri bangunan megah, menjelaskan “Pengurus NU Cabang Jombang harus berjalan efektif, kenapa harus efektif agar amanah yg ditugaskan oleh masyayikh para pendiri NU dapat berjalan dengan baik di masyarakat,” katanya kala itu.
Dikatakan lagi, saat itu semua pimpinan Partai politik dan semua paslon Pilkada turut juga undang tanpa pilih – pilih, “Hadir atau tidak kita perlakukan sama, tidak pilih – pilih, “ katanya. Ia juga mengatakan, membawa amanat konfercab sangat berat karena dalam waktu lima tahun harus dapat menyelesaikan materi konfercab yang diamanahkanya.

“Antara lain harus mendirikan BMT di 21 kecamatan, seluruh MWCNU sampai tahun 2022 harus sudah mempunyai Kantor NU, harus mempunyai klinik NU, alhamdulillah rumah sakit NU sekarang ini mendapat peringkat 4 rumah,” katanya.
Tidak lupa Gus Salman minta dukungan kepada warga NU, ia juga minta apabila sakit agar di rujuk ke RSNU. RSNU kini juga telah menambah 10 kamar, disamping itu konfercab juga mengamanatkan agar NU Cabang Jombang membangunan Kantor NU Cabang paling baik, dari Kantor – kantor NU seluruh Indonesia, “Ini karena Jombang sebagai tempat kelahiran NU dan menjadi barometer NU di seluruh Indonesia,”katanya serius.

Terkait pembangunan Kantor NU Cabang Jombang kini sudah terwujud, bangunan Kantor NU itu berdiri diatas seluas 1,4 ha. / 7000 m2, dengan menelan anggaran tahap pertama 12 milyard, sementara dana awal sebanyak 4 milyard, dana tersebut bantuan dari Pemerintah Kabupaten Jombang 2 milyard dan 2 milyard dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.
Untuk pembangunan Hall menghabiskan anggaran Rp. 1,2 milyard, Hall biaya sebesar itu, ber kapasitas 1200 orang, kekurangan anggaran pengurus menggerakkan warga NU se – Kabupaten Jombang, hasilnya penggalian dana melalui louncing voucer 10 ribuan hasilnya disambut antusias warga NU. (Nasir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *